Thursday, September 28, 2017

Ciri ciri Teks Anekdot dan Contoh Anekdot Paling Lucu Kocak

Ciri ciri Teks Anekdot dan Contoh Anekdot Paling Lucu Kocak bikin ngakak dimana kali ini akan mengisahkan kehidupan remaja dengan bakul roti dimana jangan kalian tiru ya tentu saja. Teks Anekdot adalah sebuah tesk yang memiliki arti lucu, sindiran inilah ciri utamanya sob.

Kita dengan mudah bisa membuat apa saja model dan tema dari teks anekdot ini dimana jika sudah paham dengan baik apa itu pengertian, kemudian ciri ciri dan strukturnya. Contoh teks anekdot lucu dalam bidang hukum dan pemerintahan memang sangat populer sekali dimana isinya menyindiri kinerja para anggota DPR yang tidak becus dan lain lain. 

Ciri ciri Teks Anekdot


Yuk kita simak beberapa point penting yang menandakan jika sebuah wacana berisikan anekdot, apa saja ciri cirinya ini dia :
  • Biasanya menunjukkan karakter binatang dan figur manusia.
  • Sifatnya adalah humoris.
  • Bentuknya adalah sindiran.
  • Dimaksudkan terhadap orang orang penting contohnya adalah pejabat.
  • Berhubungan dengan kenyataan atau realitas, walaupun anekdot jika dibandingkan dengan perumpaan memiliki perbedaan.
  • Lebih mirip dengan perumpamaan mengenai dongeng.

Struktur Teks Anekdot

Nah jika sudah bisa mengidentifikasi apa saja ciri cirinya maka tidak kalah penting harus tahu juga bagaimana teks andekot terbentuk melalui sebuah struktur yang benar dibawah ini dia :
  1. Abstraksi, adalah bagian teks anekdot yang letaknya berada di awal paragraf yang memiliki fungsi untuk mendeskripsikan secara jelas mengenai isi teks anekdot.
  2. Orientasi, struktur teks anekdot yang memberikan gambaran kondisi dan situasi yang berlangsung di permulaan cerita
  3. Event adalah keterangan dan penjelasan masing masing susunan sebuah cerita yang sedang berlangsung.
  4. Krisis, adalah masalah utama dari sebuah teks anekdot
  5. Reaksi yakni metode dan solusi dalam menyelesaikan sebuah masalah yang muncul dari bagian krisis tersebut
  6. Koda, adalah suasana yang berubah dari masing masing tokoh dan kondisi secara keseluruhan.
  7. Re-Orientasi adalah sebuah tahap akhir atau penutup teks anekdot.

Contoh Teks Anekdot Lucu Tukang Roti


Di suatu hari, datang tukang roti yang melalui depan rumah, kemudian teman ane si enggal memanggil dia. Tak lama, datanglah tukang roti itu mendekati kita yang sedang istrirahat santai di taman depan rumah.
Enggar : “Adanya Roti jenis apa saja bang ?”
Tukang Roti : “Bisa bermacam maca, dek.”
Enggar : “Terus bang, roti ini apa yah rasanya ?”
Tukang Roti : “Roti ini coklat dek rasanya.”
Enggar : “Kalo roti ini rasa apa bang ?”
Tukang Roti : “roti rasa strawberry dek.”
Enggar : “kalo ini rasa apa bang ?”
Tukang Roti : “ini rasa nanas dek.”
Enggar : “Loh, terus mana rotinya bang ? sejak tadi mulu bicaranya buah-buahan terus ? memangnya abang jual apa sih, roti atau buah ? Jika kaya begini ane gak jadi jadi beli bang”
Tukang Roti : *Hening*
Dalam sekejab si tukang jual roti tersebut pingsan mendadak.

OK itu dia yang bisa kami sajikan kali ini seputar pengertian teks anekdot, struktur teks anekdot, ciri ciri teks anekdot, kaidah teks anekdot, contoh teks anekdot singkatcontoh anekdot lucu, dan cerita anekdot beserta strukturnya.

sumber : http://www.sakshieducation.info/2017/09/contoh-teks-anekdot-singkat-lucu.html

Sunday, September 24, 2017

contoh kalimat simple past tense positif, negatif

Contoh kalimat simple past tense positif, negatif  terbaru dengan penjelasan terlengkap dan paling update dari kamus besar bahasa inggris terbaik yang sering digunakan oleh dosen dan mahasiswa dan bisa dipahami dnegan mudah dan cepat. dalam kalimat yang biasa sering keluar di ujian nasional dan beberapa bahasan contoh soal terkait kalimat simple past tense positif, negatif bisa kalian baca dalam bahasan ini langsung saja cekidot.



Contoh kalimat positif:
1. I went to Jogjakarta with my friends last week. (Saya pergi ke Jogjakarta bersama teman – teman saya minggu lalu).

2. Dion won the speech contest in his school two days ago. (Dion memenangkan kontes pidato di sekolahnya dua hari yang lalu).

3. Sinta and Sindi were at the school library yesterday afternoon. (Sinta dan Sindi berada di perpustakaan sekolah kemarin siang).

4. He sent a letter to his friends last Sunday. (Dia mengirim sebuah surat kepada temannya Minggu lalu).

5. My mother cooked fried rice for my birthday party last month. (Ibu saya memasak nasi goreng untuk pesta ulang tahun saya bulan lalu).

Contoh kalimat negatif:

6. Our futsal team did not join the futsal tournament because we didn’t have enough money. (Tim futsal kami tidak mengikuti turnamen futsal karena kami tidak memiliki cukup uang).

7. Karina did not get what she expected from the seminar last week. (Karina tidak mendapat apa yang dia harapkan dari seminar minggu lalu).

8. He did not come to school yesterday because he was sick. (Dia tidak datang ke sekolah kemarin karena dia sakit).

9. You did not pay the tax last year. (Kamu tidak membayar pajak tahun lalu).

10. I was not at home when he came last night. (Saya tidak berada di rumah ketika kamu datang tadi malam).

Contoh kalimat interogatif:

11. What did you buy last Sunday? (Apakah yang kamu beli Minggu lalu?).

12. Were you at Andi’s house yesterday? (Apakah kamu berada di rumah Andi kemarin?).

13. Where Did Doni go last week? (Kemana Doni pergi minggu lalu?).

14. Did they do the Math exam two days ago? (Apakah mereka mengerjakan ulangan Matematika dua hari yang lalu?).

15. Was she fat? (Apakah dia dulu gemuk?).

Saturday, September 16, 2017

Model Rok Span Batik Kantoran

Ada beberapa kantor yang menerapkan hari jum’at sebagai hari batik, dan pegawai diwajibkan memakai seragam yang serupa. Kamu bisa memilih dua model rok span pendek bermotif batik ini pada saat hari yang ditentukan. Pemilihan motif yang modern, serta warna yang cerah dan serasi akan menambah penampilan mu semakin maksimal.
Model Rok Span Batik Pendek Terbaru
Tak hanya itu, jangan sungkan untuk mencoba sepatu berhak tinggi agar penampilan kamu tetap kece dan kaki terlihat jenjang. Beberapa toko online atau mall juga sudah menyediakan model rok span batik dengan motif yang modern.
Model Rok Span Batik Pendek Hijau Muda
Kepopuleran batik menjadikan berbagai perusahaan mencoba menerapkan seragam dengan motif asal Indonesia ini. Kamu bisa menemukannya pada pramugari maskapai Indonesia. Model rok span juga di aplikasikan pada seragam mereka, kamu bisa mencontohnya sebagai ide fashion yang berbeda.
Model Rok Span Batik Paling Cantik
Bukan hanya rok span pendek saja, rok span panjang juga cocok apabila diberikan motif batik. Menggunakan bahan yang halus, serta atasan kemeja pendek tipis sangat pas digunakan pada saat suasana atau kegiatan santai. Gimana? Tertarik ingin mencobanya?
Model Rok Span Batik Panjang Terbaru
Itulah model rok span yang bisa kamu pilih dan terapkan sesuai dengan suasana kegiatan yang akan kamu lakukan. Jangan lupa untuk mengkombinasikan warna, dan setelan atasan yang cocok dengan model rok span yang kamu miliki.

Tuesday, June 13, 2017

Contoh Surat Penawaran Barang Yang Baik

Contoh Surat Penawaran Barang Yang Baik Format didalam contoh surat niaga penawaran hampir sama dengan contoh surat niaga permintaan barang. Hanya saja isi dalam surat saja yang beberbeda. Oya dalam menulis surat niaga dibawah ini hanya contoh bukan data sebenarnya, temen-temen bisa merubah sesuai data perusahaan anda bekerja.

Jika 
Contoh Surat Penawaran Barang anda masih sekolah dan disuruh gurunya untuk membuat contoh surat niaga penawaran barang, anda bisa menggunakan contoh surat niaga dibawah ini tanpa merubah sedikit pun.

Contoh Surat Niaga Penawaran Barang ke 1
Jakarta, 22 Desember 2016
Kepada Yth:
Toko Elektronik New Era
Jl. Muhammad Inza No. 12 Bandung
di
Tempat
Perihal: Penawaran Barang
Lampiran: 1 Buah Modul Rincian Barang dan Harga, 1 lembar Cara Pembelian dan Pembayaran.
Dengan hormat,
Sehubungan dengan surat permintaan penawaran barang yang telah Anda kirimkan kepada kami, maka bersama surat ini kami menawarkan barang-barang yang tersedia pada Perusahaan Kami, berikut dengan rincian barang secara rinci, daftar harga, cara pembelian dan cara pembayarannya.
Untuk lebih jelasnya kami lampirkan beberapa lampiran sebagai penunjang penawaran kami kepada Toko Elektronik New Era.
Berikut lampiran yang kami sertakan:
1. 1 Buah Modul Rincian Barang dan harganya
2. Cara Pembelian dan pembayaran
Demikian surat penawaran ini kami ajukan, atas perhatian dan kerjasamanya yang baik kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami,
Manager Marketing PT Exatora
Suherman, SE

Tuesday, June 6, 2017

Koleksi Model Rok Span Panjang 2017 Terpopuler

12 Koleksi Model Rok Span Panjang 2017 Terpopuler update di tahun ini sampai dengan tahun berikutnya memang akan menjadi salah satu trend dalam menggunakan rok yang kian kompleks di hari ke hari, maka dari itu kami akan sajikan kepada anda beberapa koleksi foto rok span dengan berbagai model corak dan gaya.

Model rok span untuk orang gemuk ini bagi kamu yang memiliki tubuh kurang oke maka dari beberapa model dibawah ini bisa deh kami buktikan jika orang gemukpun bisa terlihat tetap seksy jika tepat dalam mengenakan model rok termasuk gaya span ini. Model Rok Span Panjang juga harus kalian coba supaya tidak terlihat pendek dan makin bulet. 



Nah di gambar diatas kalian bisa pilih mana saja model rok span yang sesuai dengan dirikamu dan beli langsung saja dimana aja ya.